|

Indonesia Tourism pindahkan Namalatu Beach ke Pulau Buru

Laporan Christian (jurnalis warga) Ambon 24 Maret 2011

Internet selain sebagai jalur akses informasi dan komunikasi yang bersifat global, sering juga dimanfaatkan oleh penjahat cyber  untuk mendapatkan keuntungan dengan segala cara, salah satu contoh kasus seperti judul berita di atas, ini memang benar-benar terjadi, berawal dari aktifitias untuk mencari referensi tentang peta Maluku yang akan digunakan sebagai bahan keperluan pembuatan website sebuah institusi pendidikan di Ambon, saya kemudian dibawa oleh search engine Google ke www.indonenesia-tourism.com dengan kata kunci yang digunakan “peta maluku”, gambar peta yang terindeks di posisi teratas adalah peta wisata maluku yang dibuat oleh indonesia-tourism.com.

Kemudian jika kita menggunakan kata kunci “Indonesia Tourism”  lagi-lagi situs ini ada di posisi teratas, “Indonesia Tourism” adalah kata kunci yang sering digunakan di search engine google oleh calon wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Indonesia untuk mencari informasi tambahan tentang tempat-tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, tetapi yang paling kurang ajar, www.indonesia-tourism.com menghalalkan segala cara untuk bisa mempertahankan posisi nomor satu di mesin pencari google termasuk dengan cara menggambar peta wisata Maluku  versi abal-abal yang dibuat sesuka hati, kemudian diberi meta tag “peta maluku” asalkan bisa terindeks di google diurutan satu, bukannya memberikan informasi yang benar dengan peta yang di tampilkan tetapi malah sebaliknya.

peta wisata maluku abal-abal ciptaan indonesia-tourism.com

peta wisata maluku abal-abal ciptaan indonesia-tourism.com

Bila dilihat sepintas memang tidak jauh berbeda dengan peta Maluku pada umumnya, tapi jika diteliti secara baik kita akan menemukan banyak sekali kekacauan informasi tentang letak-letak tempat wisata di Maluku yang tergambar dalam peta abal-abal ciptaan mereka, klik gambar untuk  memperbesar peta.
Sejak kapan pintu kota ada di Kepulauan Banda??, atau Namalatu Beach pindah ke Namlea??, indonesia-tourism.com hanya omong kosong dan sangat mengada-ngada, untuk link aslinya peta, bisa dibuka di sini http://www.indonesia-tourism.com/maluku/map/maluku_high.png
Masalah ini kelihatannya sepeleh tapi jika dibiarkan tentu merugikan Maluku yang saat ini sementara giat-giatnya mempromosikan sektor pariwisata, selain itu calon wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Maluku pastinya secara tidak langsung telah dirugikan karena memperoleh informasi yang salah dengan peta wisata Maluku abal-abal ala indonesia-tourism.com.
Jika anda tergerak untuk memperbaiki kesalahan ini, mari sama-sama kita laporkan situs indonesia-tourism.com agar haknya dicabut sehingga situs ini tidak lagi terekam di mesin pencari google, caranya mudah anda bisa langsung klik disini, kemudian centang di “Copyright/Piracy issues” selanjutnya klik continue, anda aka dibawa ke halaman berikutnya, langkah selanjutnya centang di “legal issue that involves the removal of content”setelah itu anda klik link “this form” dibagian paling bawah, langkah terakhir anda akan di bawa ke halaman berisi form untuk diisi, masukan informasi anda yang dibutuhkan untuk melaporkan ke google, jangan lupa dibagian kolom “Allegedly Infringing URLs” masukan alamat link berikut http://www.indonesia-tourism.com/maluku/map/maluku_map.html, kemudian klik submit untuk mengakhiri.

editor: admin@malukuonline.co.id

rental mobil ambon iklan300x50

Short URL: http://malukuonline.co.id/?p=2282

Posted by on Mar 23 2012. Filed under berita terbaru, Highlights, wisata. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.
iklan300x50
iklan300x350 ----------------------------------- iklan300x350

Recently Commented