|

Ada Argon Dan Gilang Di TrotoArt-10

Argon XSouljah, Gilang Ayuba dan Taparego Crew (foto ist)

Argon XSouljah, Gilang Ayuba dan Taparego Crew (foto ist)

Laporan Milton David Lesnussa-Ambon

MALUKU ONLINE, 15 Maret 2014

Meskipun tidak berdomesili di Ambon, namun dua rapper populer Argon Xsoujah dan Gilang Ayuba menyempatkan diri tampil di TrotoArt-10, Sabtu (15/13) malam.  Mereka sepanggung dengan group rapper lebih muda yakni Taparego Crew dan Haturessy Hiphop.

Beraksi di hadapan musisi-musisi senior, Taparego dan Haturessy ternyata tidak taparego.  Bahkan, dua kelompok sama-sama menghibur dengan musikalitasnya yang makin bagus. Taparego  terdiri dari tiga cowok penuh gaya yakni Gefan (rap), Krimy (rap/bac vocal) dan Zilas (vocal).

Trio Taparego mempersembahkan lagu-lagu bertema cinta yakni Mengerti dan Hanya Kau.  Setalah itu barulah  Haturessy Hiphop naik panggung membawakan dua lagunya secara apik.

Argon Xsouljah yang datang dari Jakarta membuat pentas hiphop makin meriah.  Dia membawakan dua lagu yakni Love Is In The Air dan Laki-Laki Maluku.

“Beta orang Maluku, beta orang Kei. Beta mau kasih kanal Maluku par dunia,” kata Argon seusai perform.

Dia berharap, TrotoArt tetap hidup dan menjadi ajang kesenian yang terus membina seniman-seniman muda di Maluku.

Setelah diselingi Purecoustik yakni Rio Marthen (gitar), Kiky Imblala (cajoon) dan Erick (vocal) dengan lagu Tanya Hati (Pasto) dan  So Sick  (Neyo), barulah Gilang dengan Gabagaba Beatz sebagai penutup pementasan.

Obat Kutil kelamin

Gabagaba Beatz dengan kompoisisi Gilang Ayuba (rap), Nathasa (vocal), Louis (vocal/back rap) mempersembahkan dua lagu yakni Masih Babunyi dan Cinta Seng Ke Mana. Masih Babunyi adalah judul lagu dari album Gilang Ayuba yang saat ini sedang dalam masa promo.

Saat Gabagaba di pentas, datangkah seorang anggota polisi yang memberi perintah agar pentas TrotoArt dihentikan, sebab sudah lewat pukul 24.00.  Gabagaba Beatz meminta toleransi satu lagu ekstra.  Sempat ada negosiasi, dan lagu ekstra tetap dilantunkan.

Akibat melewati pukul 24.00,  polisi meminta penanggungjawab TrotoArt Pierre Ajawaila ke Pos Kota Polsek Sirimau.  Ternyata, polisi menerima pengaduan dari penyelanggara fashion show yang digelar bersebelahan dengan TrotoArt.

Penyelenggara fashion show keberatan dengan TrotoArt yang berdekatan dan bising. Tapi  mereka akhirnya memahami bahwa TrotoArt edisi pertama sampai kesepuluh diselenggarakan di tempat tersebut. (Editor rudifofid@gmail.com)

rental mobil ambon

iklan

Short URL: http://malukuonline.co.id/?p=4526

Posted by on Mar 16 2014. Filed under berita terbaru, budaya, musik, pemuda. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.
iklan300x50
iklan300x350 ----------------------------------- iklan300x350

Recently Commented