|

Dari Ambon, Willy Waas Bawakan Beta Berlayar Jauh

Cover lagu Beta Berlayar Jauh (Kace Hehanussa) yang dilantunkan Willy Waasdiluncurkan 25 April (foto loleba)

Cover lagu Beta Berlayar Jauh (Kace Hehanussa) yang dilantunkan Willy Waas diluncurkan 25 April (foto loleba)

Laporan Rudi Fofid – Jakarta

MALUKU ONLINE, 25 April 2014

Lagu lawas gubahan komponis Kace Hehanussa Beta Berlayar Jauh bagai terus mencari biduan. Kali ini lagu tersebut menemukan nyong Ambon Manise Willy Waas yang melantunkannya secara rapih dan manis. Nona Ambon Grace Huwae menjadi penyanyi latar dengan komposisi musik yang megah oleh Figgy Papilaya.

Mulai 25 April ini, suara Willy yang khas dengan lagu yang melegenda itu bisa dinikmati publik. Figgy Papilaya mengunggah lagu tersebut dalam format mp3 di internet dan bisa diunduh secara percuma oleh siapa saja di http://www.mediafire.com/download/fq5lnjx8aarofxu/Beta+Berlayar+Jauh.mp3.

Lagu ¬†diluncurkan dengan label Loleba Production dan Figgy’s Music Production. Seluruh musik dikerjakan Figgy, rekamannya di Apin Studio dan Chris Patty Ambon. Proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Asmoro Jati, yang juga pernah menangani album Loleba Project #CintaAmbon.

“Proses workshop dan pemilihan materi di Ambon, lalu beta kembali ke Jakarta. Penggarapan musik dilakukan dua hari di Jakarta. Esoknya via BBM, beta kirimkan guide musiknya. Rekaman dilakukan awal April ketika beta kembali ke Ambon. Setelah rekaman, beta ke Jakarta bawa datanya untuk mixing oleh engineer di Jakarta,” terang Figgy kepada Maluku Online, sebelum peluncuran Beta Berlayar Jauh.

Figgy menyebut, Willy Waas adalah biduan bersuara unik dengan high regist, kuat karakternya. Dalam diskusi dengan Willy pula, Figgy menemukan visi dan misi yang sama, tulus berkarya untuk “sebuah Ambon” di balik keterbatasan dan kekurangan. Setidaknya, Figgy menemukan bahwa Willy adalah satu dari sekian anak muda Ambon yang rindu perubahan dan rindu berkarya dalam musik.

“Hal ini patut diapresiasi sekalipun industri musik di Ambon bisa dibilang pasarnya itu-itu saja. Toh, kami tidak menyerah. Perubahan harus terus ada,” kata Figgy yang bertekad memunculkan talenta-talenta baru dari Kota Manise.

Memunculkan bintang baru dengan lagu lama yang didaur ulang, bukanlah pekerjaan enteng. Lagu yang sangat populer, dinyanyikan banyak biduan ternama, kini dinyanyikan kembali oleh bintang baru, itu adalah sebuah tantangan yang asyik bagi Figgy Dia berkisah, pilihan lagu ini berawal dari sebuah perdebatan panjang di BBM chat dengan Willy. Dari situlah, Figgy merasa tertantang menggarap Beta Berlayar Jauh dengan karakter Willy.

“Beta putuskan membuat cover song, sebuah lagu ballad, bernuansa pop dengan programming dan sedikit nuansa orkestra untuk menambah syahdunya,” jelas Figgy di Jakarta.

(Maluku Online/Editor rudifofid@gmail.com)

rental mobil ambon

iklan

Short URL: http://malukuonline.co.id/?p=4895

Posted by on Apr 25 2014. Filed under artikeL, berita terbaru, budaya, musik, pemuda. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.
iklan300x50
iklan300x350 ----------------------------------- iklan300x350

Recently Commented