|

Pengurus Baru Milanisti Ambon, Un Senso!

Presiden Milanisti Indonesia Hendra Gugun dan Capo Milanisti Indonesia Sezione (MISA) Ambon Michael Alfredo Pesurnay bertukar cendramata di tengah acara pelantikan pengurus baru MISA periode 2014-2016 di Ambon, Sabtu (19/4). (foto milanisti)Laporan Revelino Berry –Ambon

MALUKU ONLINE, 19 April 2014

Komunitas Milanisti Indonesia Sezione Ambon (MISA) melantik kepengurusan organisasi periode 2014-2016.  Pelantikan dilangsungkan dalam acara rapat kerja Sezione  di Aula Kantor Bulog, Waihaong, Ambon, Sabtu  (19/4).

Kepengurusan ini disusun oleh tim formatur  yang dibentuk pada Musyawarah Besar Sezione pertama, Maret lalu. Formasi terbaru ini dilantik oleh Presiden Milanisti Indonesia Hendra Gugun.

Pengurus baru dipimpin oleh Capo Michael Alfredo Pesurnay, Wakil Capo Barry Feliks Papilaya, Gotlief Talle, ekretaris 1 Ode Fitriah, Sekretaris 2: Arlany Soparue, Bendahara: Yulianus.  Lima orang duduk sebagai Dewan Pembina dan tiga orang Ultras, dibantu delapan divisi.  Seluruh kepengurusan yang dilantik berjumlah 37 orang.

Dewan Pembina MSA Stanley Ferdinandus dalam sambutannya mengharapakan agar pengurus terpilih mampu bekerja secara baik dan semua program kerja dapat dilaksanakan sebaik mungkin dalam membawa komunitas ini melangkah ke depan.

Pada saat yang sama,  Presiden Milanisti Indonesia Hendra Gugun dalam sambutannya mengaku terkesan dengan keindahan Kota Ambon.  Apalagi, ketika menginjakkan kaki di Bandara Pattimura, dia sudah mendapat sambutan istimewa.   Puluhan pendukung yang menjemput di bandara menyambutnya dengan chant khas milanisti, sebuah pengalaman baru bagi Gugun.

Gugun menekankan,  Milanisti adalah sebuah keluarga yang seharusnya dijaga sampai kapanpun, karena kebersamaan diajarkan bukan saja lewat agama tetapi juga lewat klub kebanggaan AC Milan tanpa memandang pebedaan.

Dia berharap MISA dapat berkembang lebih baik bukan pada kuantitas tetapi pada kualitas karena mempertahankan kualitas jauh lebih penting. Dia juga mengajak semua anggota milanisti bersatu mendukung pengurus terpilih untuk berkarya selama dua tahun ke depan sambil terus menjaga loyalitas.

“Sebab hanya kecintaan yang membuat kita mau bekerja meski tanpa uang sepeser pun,” paparnya.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari fans klub sepakbola lain di kota Ambon, Chelsea Indonesia Suporter Club Ambon, Juventus Chapter Ambon, Arsenal Indonesia Supporter.

Raker ini terasa istimewa karena tanpa disangka kawan-kawan milanisti dari Kota Namlea dan Kota Masohi datang untuk ikut dalam forum bersama ini meski secara organisasi mereka adalah sezione yang berbeda.

Capo Michael Alfredo Pesurnay berharap dengan kepengurusan yang baru, milanisti bisa bergerak lebih jauh sebagai satu komunitas yang berdampak  positif. Dia menambahkan agar motto un senso (satu rasa) terus dipertahankan seluruh anggota sebagai kekuatan keluarga dalam milanisti.

Selain pelantikan dan rapat kerja, agenda lain yang juga dilaksanakan adalah berkunjung ke negeri sepakbola di Ambon yaitu Tulehu. Presiden milanisti bertemu dan berbagi cerita ringan dengan salah satu pegiat sepakbola di Maluku Sofyan Lestaluhu. Selain bercerita tentang Tulehu sebagai penghasil pemain-pemain bagus sepakbola, Sofyan juga menuturkan kendala-kendala yang dihadapi oleh sepakbola Maluku, terkhusus Tulehu.

“Secara system dan aturan,  tentu kami sangat memahaminya, namun laju roda sepakbola kita ini terkendala pada infrastruktur yang sesungguhnya sangat tidak layak serta financial yang tidak cukup , apalagi dukungan pemerintah serta yang juga tidak kuat,” ujar Sofyan.

PENGURUS MISA PERIODE 2014-2016

Capo: Michael Alfredo Pesurnay
Wakil Capo: Barry Feliks Papilaya
Sekretaris 1: Ode Fitriah
Sekretaris 2: Arlany Soparue
Bendahara: Yulianus Gotlief Talle

Dewan Pembina:

1. Stanly Ferdinandus
2. Muhammad Sofiyan Sohilauw
3. Bella Modigliani
4. Muhammad Syarif Usemahu
5. Rozha Toisuta Yahya

Ultras:

1. Muhammad Taufan
2. Simon Nussy
3. Herristo Ralahalu

Divisi-divisi
A. Divisi Membership
Ketua: Gabriela Soparue
Anggota:
1. Nenda Pieter
2. Sulistiawati Tianlean

B. Divisi Olahraga
Ketua: Lambertus Breemer
Anggota:
1. Gerry Simatauw
2. Abdul Gani Nahumarury
3. Peter Silooy
4. Thony Maspaitella

C. Divisi Event
Ketua: Revelino Berry Nepa
Anggota:
1. Iskandar Slamat
2. Hasan Wattiheluw (Nobar)
3. Joko Purnomo

D. Divisi Merchandize
Ketua: Rusman Hadi Rahman
Anggota:
1. Muhammad Adam Sidik
2. Laura Kempa

E. Divisi Logistik
Ketua: Mochtar Makassar
Anggota:
1. Jason Wairissal

F. Divisi IT dan Publikasi
Ketua: Zulham Toisuta
Anggota:
1. Dasril Tianlean
2. Muhammad Syahrul Lakuy

G. Divisi Legal dan Advokasi
Ketua: Ari Marasabessy
Anggota:
1. Donny Looy
2. Rhevi Andriana
3. Samsul Bahri Fakoubun

H. Divisi Keamanan
Ketua: Samsul Ma’ruf
Anggota:
1. Irfandy Ahmad
2. Yahya Mahmud

(Maluku Online/Editor rudifofid@gmail.com)

rental mobil ambon

iklan

Short URL: http://malukuonline.co.id/?p=4807

Posted by on Apr 19 2014. Filed under berita terbaru, olahraga, pemuda. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.
iklan300x50
iklan300x350 ----------------------------------- iklan300x350

Recently Commented