|

AMGPM-GMKI Gelar Pelatihan Jurnalistik

Ketua Komisariat ISIP Unpatti Susan Rumalewang (foto rudi fofid)

Ketua Komisariat ISIP Unpatti Susan Rumalewang (foto rudi fofid)

Laporan Chris Sabtoe – Ambon

MALUKU ONLINE, 26 Juli 2014

Gerakan Mahasiswa Kristen Indfonesia (GMKI) Komisariat Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ISIP) Universitas Pattimura (Unpatti) bersama Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Eben Haezer II Ranting Patenos melaksanakan pelastihan jurnalistik.  Kegiatan berlangsung di Balai Desa Hunuth/Durian Patah Ambon, Sabtu (26/7).

Pelatihan jurnalistik diikuti oleh anggota GMKI Cabang Ambon Komisariat ISIP Unpatti dan AMGPM Cabang Eben Haezer II Ranting Patenos.  Peserta berjumlah 32 orang, antusias mengikuti kegiatan ini.

Pelatihan berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu ini dan berakhir Minggu sore, dengan materi-materi antara lain Kode Etik Jurnalistik, Dasar-Dasar Jurnalistik dan seni lay-out.

Fasilitator dalam pelatihan ini adalah jurnalis Maluku Opa Rudi Fofid, yang sudah sering membina kelompok jurnalistik mahasiswa, termasuk di GMKI dan AMGPM di Ambon.  Dengan metode diskusi dan latihan, peserta dapat langsung mempraktikkan seni jurnalisme.

“Kehormatan dan profesionalisme wartawan tidak sekadar kemampuan menulis berita secara berkualitas tetapi terlebih pada ketaatannya menjalankan kode etik jurnalistik,”  ujar Opa.

Selain itu, Jacky Latul yang juga berpengalaman sebagai jurnalisme televisi dan surat kabar, memfasilitasi peserta dengan materi  seni lay-out.

Ketua AMGPM Ranting Patenos mengungkapkan, pelatihan ini merupakan sesuatu yang baru bagi organisasi yang dipimpinnya.  Dia berharap, kebiasaan anak-anak muda mencoret-coret dan membuat tulisan di dinding dapat dipindahkan ke media yang benar semisal  media cetak.

Ketua Komisariat Susan Rumalewang mengatakan, pihaknya sangat bergembira bisa menjalin kerja sama dengan AMGPM Ranting Patenos.  Kerja sama seperti ini diharapnya terus berlanjut di masa yang akan datang.

Senada dengan itu, Ketua Bidang Komunikasi Informasi BPC GMKI Cabang Ambon Bramsen  Malakaseuya pada sebelum membuka secara resmi pelatihan ini, meminta para peserta secara serius mengikuti proses pelatihan.  Dengan begitu, dia berharap kelak akan muncul penulis-penulis tangguh di masa depan. (Maluku Online)

 

 

 

 

 

 

rental mobil ambon

iklan

Short URL: http://malukuonline.co.id/?p=5374

Posted by on Jul 27 2014. Filed under berita terbaru, pemuda. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.
iklan300x50
iklan300x350 ----------------------------------- iklan300x350

Recently Commented